Ahmad Athoillah Bakar Semangat Pendekar Pagar Nusa Jaga Persatuan Bangsa

By Kontributor 03 Jan 2020, 18:29:44 WIBDaerah

Ahmad Athoillah Bakar Semangat Pendekar Pagar Nusa Jaga Persatuan Bangsa

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah saat memberikan sambutan di acara Pengukuhan IPS NU Pagar Nusa Batu


matahationline.com – Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah bakar semangat pendekar Pagar Nusa dalam menjaga persatuan dan persaudaraan sebangsa dan setanah air. Pesan tersebut disampaikan oleh Athoillah saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan anggota baru Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPS NU) Pagar Nusa Cabang Kota Batu di Halamanan MTs Hasyim Asyari Kota Batu.

Pria yang biasa disapa Gus Atho’ itu mengatakan bahwa Pagar Nusa sebagai bagian dari Badan Otonom NU memiliki peran penting dalam menjaga kesatuan negara republik Indonesia. Tugas dari pendekar tidak hanya bela diri, namun juga bagaimana memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang ada disekitarnya. Karena itu, Pagar Nusa harus berada dibarisan depan jika ada sekelompok orang yang ingin memecah belah keharmonisan bangsa.

“Kita semua sebagai Pendekar Pagar Nusa juga mempunyai tugas yang sangat penting yaitu menjaga NKRI. Kalau ada yang berusaha memecah belah Indonesia, kita Pagar Nusa harus berada di Garda Terdepan untuk melawan,” ungkap salah satu Ketua PP Pagar Nusa itu.

Pagar Nusa menurut politisi PKB Jawa Timur merupakan seni bela diri yang berbeda dengan seni bela diri lainnya. Para pendekarnya, meskipun sudah menjadi warga IPS NU dan menyelesaikan semua tahapan Pagar Nusa, namun jika tidak mendapatkan restu dari para ulama, kiai dan orang tua, ilmu yang didapat tidak akan berarti. “Hal itu kenapa kemudian penting untuk mengabdi dan mendapat restu dari para kiai dan orang tua,” sambungnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment