Aida Fitriati Lantik Pimpinan Ranting Muslimat NU Pasrepan Pasuruan

By Kontributor 12 Sep 2019, 13:30:33 WIBDaerah

Aida Fitriati Lantik Pimpinan Ranting Muslimat NU Pasrepan Pasuruan

Keterangan Gambar : Aida Fitriati, Ketua Muslimat NU Pasuruan sekaligus Anggota Fraksi PKB DPRD Jatim saat melantik Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Pasrepan Kab. Pasuruan


Surabaya, matahationline.com – Ketua Muslimat NU Kabupaten Pasuruan  Aida Fitriati, Rabu (11/9/2019) melantik 27 Pimpinan Anak Ranting Muslimat NU dan 20 Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan. Prosesi pelantikan yang berlangsung sederhana dan khidmat itu diselenggarakan di Pondok Pesantren Ar-Roudhoh Desa Tambakrejo Kecamatan Pasrepan Pasuruan.

Pelantikan Pimpinan Anak Ranting dan Ranting yang baru tersebut merupakan bagian dari proses regenerasi organisasi yang dinaungi oleh Nahdlatul ULama (NU). Organisasi ini merupakan organisasi perempuan dalam upaya meningkatkan peran perempuan muslim Indonesia di masyarakat. Peningkatan pengetahuan sosial, keterampilan dan potensi diri kader menjadi bagian dari tujuan berdirinya Muslimat NU.

Sebab itu, perempuan yang biasa disapa Ning Fitri itu meminta pengurus yang baru saja dilantik tersebut untuk segera melakukan konsolidasi guna mempercepat menyusun progam kerja. “Menyusun dan melaksanan serta mengembang program-program organisasi,” ungkapnya.

Pengembangan program organisasi yang diharapkan oleh anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur itu adalah penguatan aqidah ahlussunnah wal Jamaah an nahdliyah. Karena ditengah perkembangan teknologi informasi, penguatan aqidah menjadi penting guna membentengi generasi muda dari jerataran  negatif arus globalisasi.

Selain melakukan proses pelantikan, Ning Fitri bersama dengan Pengurus Muslimat NU lainnya melakukan aksi kemanusiaan, yaitu berbagi kasih dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghormati 10 Muharram, hari besar islam.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment