Anggota F-PKB Jombang Sumbangkan Gajinya Untuk Penanganan Dampak Covid-19 Sampai Pandemi Berakhir

By Kontributor 01 Apr 2020, 16:37:26 WIBKesehatan

Anggota F-PKB Jombang Sumbangkan Gajinya Untuk Penanganan Dampak Covid-19 Sampai Pandemi Berakhir

Keterangan Gambar : Anggota F-PKB Jombang saat menyerahkan sumbangan penanganan dampak Covid-19 kepada NU-Care Laziznu Jombang


Jombang, matahationline.com – Merebaknya pandemi virus Corona, memantik rasa kemanusiaan seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali Anggota Fraksi PKB Kabupaten Jombang yang menyumbangkan seluruh gajinya untuk penanganan dampak Covid-19 kepada NU Care-LAZISNU Jombang.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis yang dilakukan di kantor Lazisnu Jl. Gatot Subrota, Rabu (1/4/20) Jombang dihadiri langsung oleh Ketua F-PKB Jombang Subaidi Muhtar beserta anggota lainnya.

Dalam kesempatannya, Ketua DPC PKB Jombang Mas’ud Zuremi menjelaskan, dari total 10 orang anggota F-PKB dan Anggota F-PKB DPRD Provensi Jawa Timur yaitu Ahmad Athoillah atau yang lebih dikenal dengan Gus Aik akan menyumbangkan seluruh gaji pokoknya untuk penanganan Covid-19 sampai pandemi ini berakhir.  

“Hari ini kita serahkan Rp 15 juta kepada Lazisnu. Gaji tersebut kita serahkan mulai bulan ini hingga selesainya pendemi corona,” ungkap Masud.

Masud melanjutkan, pihaknya tidak hanya memberikan sumbangan, namun juga telah membentuk gugus tugas PKB melawan Corona yang dipimpin langsung oleh Subaidi Muhtar. Tugasnya adalah memberikan edukasi mengenai virus Corona, mulai dari cuci tangan hingga sosial distancing.

“Tugas lainnya adalah mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan wabah corona. Karena kita ketahui bersama, sektor informal sangat merasakan dampak ekonomi ini. Mulai pedagangan kaki lima, pedagang di sekolah, hingga warung-warung. Mereka tidak bisa berjualan. Nah, kami bekerjasama dengan Lazisnu untuk mengatasi masalah tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, ketua Lazisnu Jombang Ahmad Zainuddin mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh anggota F-PKB Jombang yang telah mengikhlaskan gajinya untuk menangani dampak virus Corona.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua FKB Jombang. Bantuan ini kami terima dengan tangan terbuka,” ujar Zainudin.

Sampai hari ini pihaknya sudah mendistribusikan 3 ribu liter disinfektan yang disitribusikan ke masyarakat. “Dalam waktu dua sampai tiga hari ini kami sudah mendistribusikan 3 ribu liter disinfektan ke warga Jombang. Program selanjutnya, kami akan membagikan 24 ribu masker. Ini sebagai upaya untuk penanggulangan corona di Jombang,” ungkapnya. [aw]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment