Anggota Fraksi PKB Jatim Ikut Nimbrung Jamaah “Banter”

By Kontributor 09 Sep 2019, 20:00:16 WIBDaerah

Anggota Fraksi PKB Jatim Ikut Nimbrung Jamaah “Banter”

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah saat memberikan sambutan dalam acara Dibaan Muter (Banter).


Jombang, matahationline.comAnggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah, M.I.P. ikut nimbrung di acara rutinan jamaah Dibaan Muter (Banter) warga Peterongan Jombang, Sabtu malam (7/9/2019).  Gus Aik, sapaan akrab Ahmad Athoillah mengapreasiasi kegiatan rutin mingguan jamaah Banter yang dimotori kader-kader PAC IPNU-IPPNU Peterongan Jombang.

“Kegiatan Banter ini perlu diapresiasi, ini sangat baik untuk generasi millenial. Tidak hanya untuk mendekatkan diri kepada Alllah dan sebagai wujud cinta kepada Rosulullah, namun juga mendekatkan diri dengan masyarakat,” ungkapnya.

Bisa hadir di acara Banter, Gus Aik merasa bahagia. Karena ia bisa membangun keakraban seduluran yang sudah terbangun sejak lama bersama kader-kader IPNU-IPPNU. Dalam kesempatan itu juga,  politisi PKB Jawa Timur itu sekaligus bertemu dengan masyarakat Peterongan, yang tidak lain adalah konstituennya saat pemilu 17 April kemarin.

Banter, adalah kegiatan rutin 2 minggu sekali yang digagas oleh kader-kader IPNU-IPPNU Peterongan. Kegiatan bersholawat tersebut digelar di mushola dan masjid-masjid desa se-wilayah Peterongan dan Jombang.  Berkat keistiqomahan jamaah Banter selama kurang lebih 2 tahun  itu, kini Banter menjadi salah satu kegiatan yang digandrungi oleh masyarakat. Bahkan, saat warga memiliki hajatan atau syukuran, jamaah Banter juga diundang untuk mengisi sholawatan.

Rutinitas Banter dari desa ke desa itu kemudian membawa dampak positif terhadap organisasi. Kini IPNU-IPPNU kembali diminati remaja/pemuda di wilayah Peterongan.

“Banter sebagai salah satu senjata kami dalam mensyiarkan ajaran aswaja an-nahdliyah. Dan alhamdulillah kegiatan Banter ini sekarang sudah membasis di seluruh Desa se Kecamatan Peterongan,” terang Pembina PAC IPNU IPPNU Peterongan, KH. Dimyathi.[rt]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment