Aspirasi Warga Tuban Jadi Agenda Politik Fauzan Fuadi di Parlemen Jatim

By Kontributor 24 Nov 2019, 22:25:18 WIBDaerah

Aspirasi Warga Tuban Jadi Agenda Politik Fauzan Fuadi di Parlemen Jatim

Keterangan Gambar : Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi saat melaksanakan reses di Kecamatan Palang Kabupaten Tuban


Tuban, matahationline.com – Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PKB Fauzan Fuadi menyampaikan bahwa segala bentuk aspirasi dari warga Kecamatan Palang Kabupatan Tuban menjadi agenda politik Fauzan Fuadi di Parlemen Jawa Timur. Hal tersebut disampai pria yang biasa disapa Mas Fu itu dalam acara reses pertamanya sebagai legislator, Minggu (24 November 2019) di Kantor MWC NU Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Aspirasi merupakan salah satu informasi yang nantinya bisa diolah menjadi data untuk dibawa dalam rapat dewan. Aspirasi tersebut menurut Mas Fu menjadi penting karena menjadi rujukan awal DPRD dalam mengambil sikap dalam setiap keputusan politiknya bersama dengan eksekutif (gubernur), sebagai lembaga pelaksana kebijakan.

“Kami akan perjuangkan aspirasi dari keluarga besar MWC NU Kecamatan Palang, serta sahabat Fatayat, IPPNU, pagar Nusa dan sahabat Relawan Tuban. Apapun bentuk usulannya. Khususnya yang berkaitan dengan tugas saya di komisi C bidang keuangan akan kami perjuangan,” ungkapnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu mengatakan bahwa dirinya secara pribadi siap bersinergi dengan MWC-NU Palang, terlebih partainya telah berkomitmen, berkhidmat kepada NU.

Ia pun berharap dengan agenda reses dan silaturahmi tersebut semakin mempererat persaudaraan. Terlebih lagi, ia menjadi wakil rakyat dari dapil Bojonegoro – Tuban. Untuk itu, Mas Fu berpesan kepada warga yang hadir untuk tidak sungkan menyampaikan keluh kesahnya kepada dirinya, bahkan ia memberikan nomor telfonnya untuk bisa dihubungi setiap saat. “Jangan sungkan-sungkan telpon saya bila menemui kesulitan- kesulitan dalam pelayanan masyarakat di Rumah Sakit milik pemprov Jatim seperti RSUD Soetomo Surabaya dan sebagainya,” ujarnya.

Kehadiran Mas Fu disambut baik oleh Ketua MWCNU Palang, KH Farihin. Ia merasa senang dan berterima kasih karena kantornya dipercaya sebagai titik lokasi reses. Terlebih lagi, kantor kebanggan warga nahdliyin tersebut menjadi tempat legislator menyerap aspirasi masyarakat yang peruntukannya demi kemaslahatan umat.

“Kerjasama terus berlanjut tidak hanya hari ini tapi sampai pada titik perjuangan kita semua. Kami ucapkan terima kasih hadir ditengah kita dalam rangka reses dan maulid nabi,” ungkapnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment