Bantu Tenaga Medis, F-PKB DPRD Nganjuk Sepakat Alokasikan Gajinya Beli APD

By Kontributor 02 Apr 2020, 11:10:14 WIBDaerah

Bantu Tenaga Medis, F-PKB DPRD Nganjuk Sepakat Alokasikan Gajinya Beli APD

Keterangan Gambar : Rapat terbatas anggota Fraksi PKB Kabupaten Nganjuk


Nganjuk, matahationline.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Kabupaten Nganjuk sepakat untuk mengalokasikan gajinya untuk penanganan virus corona (covid-19). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk H. Ulum Basthomi.

Keputusan alokasi gaji anggota fraksi tersebut diputuskan pada rapat terbatas yang berlangsung pada Selasa kemarin (31/3/2020). Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) khusus untuk para tenaga medis puskesmas se-wilayah Nganjuk.

“Kita telah sepakat, terkait penggunaan alokasi dana dari gaji FPKB, yang disisihkan untuk bantu APD yang kini langka kepada para tenaga medis,”, tutur Kang Ulum.

Selain pengadaan barang berupa APD, DPC PKB Nganjuk juga telah menerjunkan tim Satgas PKB Lawan Covid-19 yang terdiri dari pengurus DPC PKB Nganjuk dan pengurus PAC masing-masing kecamatan. Mereka diterjun untuk melakukan sterilisasi dengan menyomprotkan disinfektan ke ruang-ruang publik yang kerap dikunjungi santri dan masyarakat.

 Kang Ulum menegaskan bahwa keseriusan lawan Covid-19 dengan berbagai upaya, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer dan sosialisasi terkait cara sederhana bagaimana mencegah penyebaran covid-19.

“Jadi tidak hanya bantuan kepada petugas medis, sejak Senin saya dan tim sudah turun langsung lakukan penyemprotan di beberapa kecamatan. Sesuai rencana, kita akan lakukan penyemprotan secara merata ke semua kecamatan di Kabupaten Nganjuk.”, pungkasnya. [Maftuh]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment