Berbagai Elemen Masyarakat Kota Batu Komitmen Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti

By Kontributor 08 Jun 2018, 15:33:05 WIBPolitik

Berbagai Elemen Masyarakat Kota Batu Komitmen Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti

Keterangan Gambar : Elemen masyarakat Kota Batu saat pembacaan ikrar komitmen untuk memenangkan Paslon Gubernur Jatim 2018 Gus Ipul dan Mbak Puti


Batu, Matahationline.com - Forum Elemen Masyarakat Kota Batu adakan silaturahmi bersama Drs. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) Kemarin siang (07/06/2018). Ratusan lebih warga Kota Batu yang turut hadir di acara tersebut menyatakan komitmennya untuk memenangan Paslon Gus Ipul dan Puti Soekarno sebagai Gubernur dan Wakil Guberbur Jawa Timur periode 2018-2023.

Diawali dengan sambutan kemenangan, dari perwakilan elemen masyarakat Kota Batu, Nurochman, ia menuturkan, "pertemuan silaturahmi kali ini adalah kabar gembira bagi kita semua. Sebab, di tengah-tengah kita telah hadir seorang tokoh hebat yang bakal menjadi Gubernur Jawa Timur, yaitu Gus Ipul," tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Batu tersebut.

Oleh karena itu, tambah Nurochman, tidak ada kata lain selain komitmen bersama untuk memenangkan Gus Ipul. "Mari saudara-saudara! Pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, kita sama-sama datang ke tempat pemungutan suara (tps). Untuk apa? Untuk mencoblos Gubernur dan Wakil Gubernur kita nomer dua, Gus Ipul dan Mbak Puti," terangnya dengan nada tegas dan semangat.

Sementara itu, Gus Ipul nampak merespon hal tersebut dengan positif dan bahagia. Dalam kesempatan sambutan silaturahminya, Ia mengatakan bahwa pertemuan tersbut adalah awal kali Gus Ipul bertatap muka langsung dengan masyarakat batu secara formal.

"Pak, Buk! Baru pertama kali ini saya bertatap muka langsung dengan ratusan lebih masyarakat Kota Batu secara formal. Pertemuan kali ini sangat luar biasa. Saya berharap, melalui forum silaturahmi ini, semua yang hadir di sini dapat bahu-membahu untuk mewujudkan jargon Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur," ungkap alumnus Ponpes Mamba'ul Maarif Jombang tersebut.

Kedekatan Gus Ipul dengan masyarakat memang sangat dirasakan oleh para tamu undangan yang hadir. Hal itu nampak ketika dalam sambutanya, Gus Ipul turun di tengah-tengah kerumunan ratusan masyarakat Kota Batu.

Gus Ipul menambahkan, dirinya dan Mbak Puti sudah bertekad penuh untuk membawa Jawa Timur kea rah lebih makmur. "Ibu-ibu, Bapak-bapak. Jawa Timur ini luar biasa. Namun soal kemakmuran belum merata dirasakan masyarakatnya. Karenanya, saya dan Mbak Puti ini akan memulai pembangunan mulai dari desa-desa. Kalau Desa sudah makmur, Kota pun mengikuti, begitu juga Provinsi. Dan itu butuh dukungan panjenengan semua untuk mewujudkannya" Imbuhnya.

Berbagai elemen masyarakat yang hadir nampak merespon penyampaian Gus Ipul dengan senang dan semangat. Elemen masyarakat yang hadir diantaranya; Para Alim Ulama, KH. Ali Murtadlo, KH. Abu Said, KH Burhanul Arifin, KH. M. Shodiq, Abah Hasan, GP Ansor dan Banser Kota Batu, Komunitas Kicau Mania, Gapoktan, Komunitas Pecinta Kopi, Ketua RT/RW se-Kota Batu dan elemen masyarakat lainnya. Selain itu juga hadir dari unsur partai koalisi pendukung Gus Ipul yakni PKB, PDIP, GERINDRA, PKS.

Dikakhir akhir acara, seluruh elemen masyarakat tersebut nyatakan komitmen untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti dengan mambacakan Ikrar setia. Dipimpin oleh M. Jakfar Shodiq, tokoh pemuda elemen masyarakat, yang sekaligus sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Batu.

"Siap mendukung proses Pilkada yang kondusif, aman dan bersih. Siap mendukung dan memenangkan Gus Ipul dan Mbak puti sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018-2023," tegas Jakfar dalam point-point Ikrarnya.

Seusai membacakan Ikrar, seluruh masyarakat yang hadir mengakhiri acara dengan menyanyikan lagu Jatim Sedulur secara serentak dan berulang-ulang. Acarapun berakhir dengan suasana hangat dan semangat. [hasan]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment