Cak Imin Beri Penghargaan kepada Pejuang Kemanusiaan, Diantaranya Marsinah dan WS Rendra

By Kontributor 01 Agu 2018, 16:11:57 WIBTokoh

Cak Imin Beri Penghargaan kepada Pejuang Kemanusiaan, Diantaranya Marsinah dan WS Rendra

Keterangan Gambar : Cak Imin saat memberikan sambutan dalam pemberian penghargaan tokoh pejuang kemanusiaan


Jakarta, matahationline.com – Ketua Komite Nasional Penegak Konstitusi (KNKP) Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin memberikan penghargaan kepada pejuang kemanusiaan yang memiliki latar belakang berbeda. Tokoh-tokoh tersebut mempunyai latar belakang aktivis, pengacara, musisi hingga penyair.

Para tokoh yang mendapat penghargaan yaitu aktivis dan sastrawan Wiji Thukul, Tokoh asal Papua They Hiyo Eluay, penyair WS Rendra, aktivis HAM Munir, pengacara Adnan Buyung, aktivis perempuan Marsinah, musisi Harry Roesli, Pakar Sosiologi Sayogyo, aktivis Amir Daulay, HJC Princen, Adi Sasono, Afnawi Noeli, mantan Jaksa Agung Baharuddin Lopa, mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ahmad Taufi, dan sastrawan Pramudya Ananta Toer. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Cak Imin kepada pihak keluarga penerima penghargaan.

Wakil Ketua MPR RI tersebut menyampaikan tujuan pemberian penghargaan tersebut kepada awak media. Selain untuk mengenang bagaimana perjuang para tokoh kemanusiaan, penghargaan tersebut juga bertujuan untuk memberi inspirasi kepada generasi masa kini dalam berjuang untuk kemanusiaan.

"Tentu motivasi agar para tokoh-tokoh besar ini senantiasa menjadi inspirasi bangsa, tentu sekaligus membuat generasi kita hari ini dan yang akan datang dapat meneladani dengan baik," kata Cak Imin di di Gedung Joeang, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

"Acara ini juga bertujuan agar kita tidak lupa dengan jejak perjuangan dari para tokoh, aktivis pejuang kemanusiaan kita, banyak tokoh yang mendapar penghargaan ini," terang Ketua Umum DPP PKB itu.[rc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment