Capaian Kerja Selama 10 Tahun Jadi Basis Pembangunan Gus Ipul untuk Jatim Makmur

By Kontributor 12 Jan 2018, 13:34:52 WIBPolitik

Capaian Kerja Selama 10 Tahun Jadi Basis Pembangunan Gus Ipul untuk Jatim Makmur

Keterangan Gambar : Gus Ipul dan Puti Soekarno berbaju pasien saat mengikuti serangkaian proses pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo.


Surabaya, matahationline.com – Cagub-Cawagub Jawa Timur 2018 Gus Ipul-Puti Soekarno dalam proses menyusun visi dan misi pembangunan untuk Jawa Timur. Visi pembangunan mereka adalah perubahan berkelanjutan untuk Jawa Timur makmur.  Karena itu, konsep pembangunan yang akan diusung oleh Gus Ipul adalah capaian kerja selama 10 tahun terakhir. Diamana capaian tersebut dia lakukan bersama Gubernur Soekarwo.

“Visi kita sudah jelas ya, perubahan berkelanjutan untuk Jawa Timur makmur. Kalau diberi amanah, jadi kita ingin memulai pembangunan berbasis pada capaian selama 10 tahun terakhir ini,” ungkap Gus Ipul kepada awak media saat mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo, Jumat (12/1/2018).

Pria yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur menjelaskan, dirinya selama menemani Gubernur Soekarwo telah membuat kebijakan dan progam untuk masyarakat Jawa Timur. Capaian-capaian kebijakan tersebut kemudian akan digunakan sebagai basis data untuk melakukan perencanaan pembangunan yang berkelanjutan. “Saya dan Pakde (Soekarwo) telah bersama. Capaian-capaian itu menjadi basisnya, kekurangannya apa, nanti kita selesaikan,” katanya.

Tantangan pembangunan di Jawa Timur menurut Gus Ipul adalah bonus demografi yang diprediksi lebih cepat dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia yaitu tahun 2020. Karena itu, ia bertekat untuk melibatkan generasi muda sebagai genarasi milenial dalam proses pembangunan di Jawa Timur.

“Inilah saat-saat penting mempersipakan anak-anak muda kita ini yang punya energi optimisme dan semangat berbagi dan peduli sesama. Ini kemudian yang diberi fasilitas-fasilitas agar mereka bisa memanfaatkan teknologi untuk bisnis dan hal-hal lain,” terangnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin generasi muda hanya terlibat dalam sektor pemasaran produk, akan tetapi juga terlibat dalam dunia industri. Generasi muda juga diharapkan bisa menjadi produsen produk yang dibutuhkan oleh marsyarakat Indonesia bahkan dunia. [dc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment