Cerita Cak Imin Soal Tetangganya yang Jadi Korban Bom Gereja Surabaya

By Kontributor 14 Mei 2018, 14:03:24 WIBTokoh

Cerita Cak Imin Soal Tetangganya yang Jadi Korban Bom Gereja Surabaya

Keterangan Gambar : Cak Imin saat menjenguk tetangganya yang menjadi korban bom Gereja Surabaya di RS Bedah Surabaya


Surabaya, matahationline.com – Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Senin, (14/5/2018) menjenguk langsung kondisi korban ledakan bom gereja Surabaya. Cak Imin ditemani Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar langsung menuju Rumah Sakit Bedah Surabaya, tempat korban bom gereja dirawat.

Cak Imin menceritakan bahwa salah satu korban bom adalah tetangganya di Jombang Jawa Timur. Korban bernama Siddiq tersebut berprofesi sebagai tukang becak yang mangkal di depan Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya, yang menjadi salah satu lokasi ledakan bom. Saat itu, kata Cak Imin, Siddiq yang sedang menunggu penumpang di atas becaknya terlempar karena ledakan bom yang meledak tidak jauh dengan dirinya.

“Setiap Minggu dia mengangkut penumpang jamaah gereja disitu. Ini menjalang ramadhan, dia ngumpulin duit untuk bekal bulan ramadhan, karena biasanya kalau Minggu penumpang rame disitu,” cerita Ketua DPP PKB itu kepada awak media.

Cak Imin geram atas tindak teroris yang meluapkan nafsu jahatnya kepada siapa saja, termasuk tukang becak, tetangga Cak Imin yang totabenya seorang muslim.

Lebih lanjut, Cak Imin menerangkan akan melakukan rapat konsolidasi bersama ormas NU dalam penanganan teror bom yang kini melanda Surabaya. “Mari rapatkan barisan, saya sebagai orang Jawa Timur tidak terima. Kita ambil langkah-langkah yang sangat serius. Kita besok pagi, saya kumpulin Banser se Indonesia di Jakarta, kumpulin Ansor untuk konsolidasi untuk seluruh kekuatan,” katanya.

Ia menyebutkan, peristiwa bom Surabaya merupakan bentuk penghinaan terhadap keluarga NU dan dirinya. Karena Surabaya dan Jawa Timur merupakan kota yang tentram yang menjadi pusat mayoritas warga nahdliyin.

“Karena itu saya tidak akan diam, akan terus mengambil langkah-langkah serius untuk mengantisipasi terjadinya ledakan bom kembali,” terangnya.

Langkah yang akan dibahas oleh Cak Imin adalah penanganan  kaum teroris  yang menjadi tahanan. Ia menuturkan akan meminta Menkumham untuk segera membuat sistem penanganan kaum teroris yang sedang menjalani tahanan.  Tahanan teroris menurut Cak Imin perlu manajemen khusus yang berbeda dengan tahanan lain sehingga menimbulkan efek jera.

“Saya juga akan mencari keluarga-keluarganya (para teroris) untuk diajak bersama-sama, gabung bareng-bareng menjadi bagian kebersamaan Indonesia. Karena selama ini belum dilakukan,” ujarnya.[REC]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang 22 Mei 2018, 03:24:36 WIB

    Terima kasih atas berita dan informasinya, sangat banyak manfaatnya pak..
    di tunggu updatenya :)

View all comments

Write a comment