Deklarasi Ra Baddrut-Raja’e, Warga Pamekasan Bersih Masjid dan Musholla

By Kontributor 08 Jan 2018, 17:09:02 WIBPolitik

Deklarasi Ra Baddrut-Raja’e, Warga Pamekasan Bersih Masjid dan Musholla

Keterangan Gambar : tampak warga Pamekasan sedang membersihkan halaman musholla di daerahnya.


Pamekasan, matahationline.com – Memasuki hari pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pamekasan tahun 2018, warga Pamekasan, Senin (8/1/2018) mengikuti Pamekasan Berbakti dengan melakukan besih-bersih masjid, musholla dan jalanan umum. Pamekasan Berbakti tersebut dalam rangka deklarasi Cabup-Cawabup Ra Baddrut-Raja’e.

Pamekasan Berbakti dilaksanakan dari masjid-masjid atau musholla yang ada di desa-desa se-Pamekasan. Berdasarkan pantauan matahationline, tampak para warga memulai bakti sosial sejak pukul sembilan pagi. Warga berdatangan satu-persatu dengan membawa sapu, sabit, cangkul dan ada juga yang membawa cat untuk memperbaharui cat tembok musholla yang mulai usang.

Cabup Ra Baddrut dalam kesempatan tersebut juga tampak turut serta dalam proses bersih-bersih musholla. Ia tak sungkan untuk memegang sapu berbaur bersama warga yang lain menyapu halaman masjid. Sesekali, cabup dari kalangan muda tersebut memungut sampah berupa plastik dan dedaunan dengan tangannya untuk dimasukkan ke tempat sampah.

Usai bakti sosial dan memasuki waktu sholat dzuhur, warga yang mengikuti bakti sosial membersihkan diri dan mengikuti shalat berjama’ah. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nariyah dan doa bersama yang dipimpin oleh kiai atau tokoh agama yang ada di setiap desa.

Ra Baddrut-Raja’e mendapat banyak dukungan warga dari berbagai wilayah Pamekasan. Karena cabup-cawabup tersebut menjadi representasi perwakilan Pamekasan Selatan dan Pamekasan Utara. Pasangan tersebut diharapkan mampu untuk meningkatkan pembangunan dan pemerataan di setiap daerah. Dimana isu pemerataan pembangunan di Pamekasan menjadi salah satu isu sentral. Majunya Rajae mendampingi Ra Baddrut diyakini sebagai solusi membenahi ketimpangan pembangunan di Pamekasan Utara.

Untuk diketahui, saat ini Ra Badrrut-Raja’e didukung empat parpol, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.[sc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment