Fraksi PKB Silaturahmi dan Diskusi Terkait Kebijakan Jatim 2020

By Kontributor 12 Nov 2019, 16:25:52 WIBPolitik

Fraksi PKB Silaturahmi dan Diskusi Terkait Kebijakan Jatim 2020

Keterangan Gambar : istimewa


Surabaya, matahationline.com – Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Selasa siang, (12/11/2019) silaturahmi ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Silaturahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan struktur kepengurusan baru di Fraksi PKB Jawa Timur usai ditinggalkan Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) untuk menjadi Menteri Desa. Dimana posisi Gus Halim sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur kini digantikan oleh Anik Maslachah.

Sedangkan untuk Ketua Fraksi PKB yang sebelumnya dijabat Anik, kini digantikan oleh Fauzan Fuadi dan Sekretaris Fraksi adalah Ahmad Tamim.

Dalam kesempatan silaturahmi yang diterima langsung oleh Rois Syuriah  KH. Anwar Manshur, Wakil Rais KH Anwar Iskandar, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, dan dan Sekretarisnya Prof Prof Akh Muzakki itu, Anik menyampaikan bahwa saat ini parlemen Jatim bersama dengan gubernur sedang membahas kebijakan untuk tahun 2020, yaitu Raperda Jatim.

“Kami melaporkan dinamika pembahasan RAPBD Provinsi Jawa Timur tahun 2020, dimana Fraksi PKB Jatim selama ini konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya warga nahdliyin,” ungkap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu.

Politisi asal Sidoarjo itu kemudian menyampaikan bahwa pihaknya juga sedang berjuang untuk penyetaraan anggaran pendidikan antara pendidikan negeri dan pendidikan swasta. Dimana adanya perbedaan alokasi anggaran tersebut menjadikan pendidikan di Jawa Timur tidak terstandarisasi secara merata, utamanya terkait dengan sarana dan prasarana.

“Selain itu, kita sudah mengusulkan Raperda tentang pondok pesantren, naskah akademik sudah mulai disusun. Semoga raperda ini bisa disepakati oleh fraksi-fraksi dan bisa diprolegdakan di tahun mendatang, 2020,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan politisi PKB Jawa Timur sekaligus berdiskusi terkait dengan RAPBD Jatim. Secara prinsip, PWNU sangat mendukung kebijakan-kebijakan peningkatan mutu pendidikan dalamn rangka mencerdaskan anak bangsa.

Selain itu, juga mendukung agenda kebijakan PKB yang merencanakan raperda tentang pesantren sebagai turunan dari UU Pesantren. Ia berharap raperda yang diusukan tersebut bisa mengakomodir aspirasi pondok pesantren yang ada di Jawa Timur.[cz]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment