Gus Aik Gunakan Kesempatan Reses untuk Mendengar Aspirasi Masyarakat Jombang

By Kontributor 24 Nov 2019, 09:54:44 WIBDaerah

Gus Aik Gunakan Kesempatan Reses untuk Mendengar Aspirasi Masyarakat Jombang

Keterangan Gambar : Reses perdana Ahmad Athoillah sebagai anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PKB.


matahationline.com – Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah menggunakan kesempatan resesnya untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mendengar langsung  apa yang menjadi aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Jombang. Pria yang biasa disapa Gus Aik itu mengatakan, reses merupakan agenda rutin DPRD Jawa Timur untuk menyapa masyarakat dan menjaring aspirasi konstituen di setiap daerah pilihan.

Kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi, serta keluhan masyarakat di daerah pemilihan. Prinsipnya, kami ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sebab itu, politisi dari dapil Jatim Jombang – Mojokerto itu memaksimalkan kesempatan reses untuk menjaring aspirasi yang nantinya akan dibawa ke parlemen Jawa Timur untuk ditindaklanjuti, baik dalam bentuk program atau peraturan daerah.

Reses yang berlangsung di Gedung DPC PKB Jombang itu, (23/11/2019) tampak mengundang animo masyarakat untuk mengikuti setiap agenda kegiatan Gus Aik. Satu-persatu peserta tanpa canggung menyampaikan apa yang menjadi keluh kesahnya kepada Gus Aik, mulai dari permasalah pertanian, pendidikan, hingga masalah pariwisata di Kabupaten Jombang.

Khusus masalah pariwisata, politisi PKB itu menyampaikan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan Pemda Jombang dan DPRD Jombang terkait dengan keinginan konstituennya untuk menghadirkan perda pariwisata.

“Makanya kita semua perlu mendorong eksekutif agar segera dikeluarkan Perda Pariwisata. Mari kita bersama-sama khususnya teman-teman di legislatif, terus mendorong eksekutif terkait perda pariwisata ini,” jelasnya.

Kehadiran perda periwisata diharapkan nantinya mampu meningkatkan potensi wisata yang ada di setiap desa di Kabupaten Jombang. Jika tujuan tersebut dapat tercapai, secara tidak langsung akan memacu pertumbuhan ekonomi di masyarakat Jombang.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment