Gus Sholah Wafat, PKB Kembali Kehilangan Salah Satu Ulama Terbaik Indonesia

By Kontributor 02 Feb 2020, 22:49:16 WIBTokoh

Gus Sholah Wafat, PKB Kembali Kehilangan Salah Satu Ulama Terbaik Indonesia

Keterangan Gambar : istimewa


matahationline.com – Berita duka kembali menyelimuti warga Indonesia khususnya warga NU. KH Salahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah wafat (meninggal dunia) malam ini, Minggu (2/2/2020) pukul 21:00 WIB di  Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Wafatnya Gus Sholah tersebut menjadi berita duka dan kehilangan bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), karena Gus Sholah tidak lain adalah kiai dan ulama NU yang menjadi salah satu guru bagi kader-kader PKB.

Ketua Fraksi PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi mengatakan, Gus Sholah adalah sosok ulama yang menjadi panutan dan teladan masyarakat Indonesia. Sikap dan pemikirianya menjadi rujukan kader-kader PKB dan warga NU dalam berkehidupan sehari-hari.

“PKB sangat kehilangan salah satu tokoh terbaik bangsa saat ini, Gus Sholah telah berpulang,” ungkap Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu saat ditemui di Kantornya DPW PKB Jawa Timur Jl Gayungsari Timur No. 33 Surabaya.

Fauzan menyampaikan, Gus Sholah sebagai ulama dan guru sudah banyak memberikan dedikasi yang sangat luar biasa terhadap bangsa Indonesia.

"Saya meyakini bagaimana kiprah dan dedikasi beliau ketika mengayomi umat, mendampingi warga nahdliyyin dan mengurus santri-santri begitu besar, cintanya terhadap NU luar biasa," kenang politisi PKB dari dapil Bojonegoro-Tuban itu.

Fauzan mengakaui bahwa dirinya selama ini banyak belajar terhadap sosok Gus Sholah dalam berpolitik dan bermasyarakat. Sebab itulah, keperigian Gus Sholah meninggalkan luka yang mendalam bagi Fauzan.

“Tentu kami sangat kehilangan, semoga amal ibadah dan jariyah beliau diterima di sisi Alllah SWT, amin,” pungkasnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment