Habib Lutfi Kembali Dipercaya Pimpin JATMAN

By Kontributor 17 Jan 2018, 13:17:48 WIBDunia Islam

Habib Lutfi Kembali Dipercaya Pimpin JATMAN

Keterangan Gambar : Habib Lutfi Bin Yahya (tengah)


Surabaya, matahationline.com – Habib Lutfi Bin Yahya kembali dipercaya menjadi Rais Aam Idoroh Aliyah Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN), Selasa (16/1) di Gedung Kanzus Sholawat pekalongan. Penunjukan Habib Lutfi tersebut menjadi periode kelimanya sebagai Rais Aam sebagaimana yang dilansir instagram NU, @ala_nu.

Rais Syuriyah JATMAN Jawa Timur KH Marta'in mengatakan, dibawah kepemimpinan Habib Lutfi, JATMAN berkembang pesat. “Thariqah di bawah kepemimpinan Habib Luthfi telah mengalami perkembangan dan kemajuan yang luar biasa," ujarnya di sela sela sidang pleno.

Dia menuturkan, proses sidang tim Ahwa berlangsung sangat singkat. Pasalnya, semua anggota tim setuju Habib Luthfi diberi kepercayaan menjadi Rais Aam. "Nyaris tidak ada perdebatan dalam sidang tim Ahwa dan semua sepakat Habib Luthfi untuk duduk sebagai Rais Aam," ujar Kiai Marta'in.

Sidang Ahwa yang dipimpin oleh Habib Lutfi  berlangsung singkat setelah dibentuk tim 9. Kesembilan tim tersebut adalah KH. Martaian (mewakili Jawa Timur, Bali dan NTB), KH. Zaini Mawardi (mewakili Jawa Tengah dan DIY),  DR KH. Eep Nuruddin (mewakili Jawa Barat), KH. Zainuddin (Mewakili Jakarta dan Banten), Habib Yahya Al-Jufri (mewakili Sumatra), KH. Mahron Yasin (mewakili Kalimantan), KH. Andi Hidayat (mewakili Sulawesi dan Indonesia Timur). Habib Abdurrohman Assegaf Puang Makka (mewakili habaib) dan Habib Lutfi bin Yahya (mewakili idarah aliyah JATMAN).[tc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment