Ingin Sejahtera, Cak Imin: Jadikan Ibu-Ibu Sebagai Pelaku Ekonomi

By Kontributor 11 Feb 2019, 10:22:02 WIBTokoh

Ingin Sejahtera, Cak Imin: Jadikan Ibu-Ibu Sebagai Pelaku Ekonomi

Keterangan Gambar : Tampak Cak Imin saat memberikan sambutan dalam acara Pengajian dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa


Nganjuk, matahationline.com – Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri acara Pengajian dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Cak Imin dalam sambutannya mengulas tentang bagaimana cara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sampai saat ini masih menjadi PR bagi pemeritah setiap daerah.

Menurut Ketua Umum DPP PKB itu, upaya meningkatkan laju perekonomian kerakyatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dengan cara memaksimalkan peran ibu-ibu. Peran tersebut dengan menjadikannya sebagai pelaku ekonomi.

"Salah satu cara agar kemajuan Nganjuk berjalan cepat adalah ibu-ibu ini menjadi pelaku ekonomi yang baik, ibu-ibu ini menjadi ujung tombak pendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat," ungkap Cak Imin, Minggu (11/2/2019) dihadapan ibu-ibu muslimat yang turut hadir doa bersama untuk keselamatan bangsa tersebut.

Salah satu contoh peran sentral dalam ekonomi kerakyatan yang mampu dijalankan oleh ibu-ibu adalah pasar tradisional. Dimana para pelaku atau pedang di pasar tradisional didominasi oleh kaum ibu-ibu.

Acara yang berlangsung khitmat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Nganjuk, Novi Ahmad Hidayat, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, dan KH Ahmad Muwafid atau Gus Muwafid.[cf]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment