Jokowi: Terima Kasih Cak Imin Sudah Bantu Pemerintah

By Kontributor 20 Jul 2018, 18:12:56 WIBTokoh

Jokowi: Terima Kasih Cak Imin Sudah Bantu Pemerintah

Keterangan Gambar : Tampak Jokowi saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Nasional VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)


Jakarta, matahationlie.com – Presiden Joko Widodo tidak sungkan untuk menyampaikan terima kasih kepada alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak ImIn) karena telah membantu pemerintah Indonesia dalam membangun bangsa. Ungkapan terima kasih tersebut disampaikan Jokowi dalam acara Musyawarah Nasional VI Ikatan Alumni PMII di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

“Saya sebagai Presiden ingin berterima kasih kepada alumni PMII karena alumni PMII sudah banyak membantu pemerintah,” ujar Jokowi. “Ada Muhaimin Iskandar,” sambung Jokowi.

“Cak Imin, beliau ini banyak membantu saya, yang kelihatan dan tidak kelihatan, yaitu kerja-kerja politik, terutama mendirikan posko JOIN (Jokowi-Cak Imin),” goda Jokowi kepada Cak Imin yang hadir ditengah-tengah peserta munas IKA PMII.

Alumni PMII saat ini sebagian besar berada dibarisan pemerintahan Jokowi, terutamanya meraka yang menjadi kader PKB, partai pendukung pemerintah. Cak Imin selaku Ketum PKB menugaskan kader terbaiknya Imam Nahrowi dan Hanif Dakhiri yang merupakan alumni PMII untuk membantu Jokowi di kabinet kerja.

"Kader-kader PMII banyak membantu saya. Pak Hanif Dhakiri menteri yang pendekatan kepada komunitas maupun serikat pekerja yang sangat intens sekali. Kemudian Mas Imam Nahrowi, saat ini tengah mempersiapkan Asian Games," terang Jokowi.

Sementara itu, Cak Imin yang juga mantan Ketum PMII bersama kader partainya mendukung kerja-kerja pemerintah melalui kursi legislatif.[rec]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment