Kartu Merah jadi Strategi Barcelona Menang atas Real Madrid

By Kontributor 19 Des 2017, 10:35:08 WIBOlahraga

Kartu Merah jadi Strategi Barcelona Menang atas Real Madrid

Keterangan Gambar : Sergio Ramos diganjar kartu merah oleh wasit usai melanggar Neymar


Surabaya, matahationline.com – kartu merah sepertinya kan menjadi strategi Barcelona untuk menang atas Real Madrid. Karena dari beberapa pertandingan, Real Madrid sulit untuk bangkit setelah salah satu pemainnya dihukum kartu merah.

Sebab itu. Real Madrid harus bisa memaspadai provokasi yang kerep kali dilancarkan para pemain Barcelona. Karena sekuat Blaugrana itu selalu tahu cara mengelurkan kartu merah dari saku wasit untuk pasukan Los Blancos.

Siapa yang akan kena kartu merah pertama di El Clasico nanti? Bek tuan rumah, Sergio Ramos, menjadi target pemain pertama yang diusir keluar.

Kita semua tahu laga-laga El Clasico selalu panas dan dengan mudah berubah menjadi kemarahan. Dan untuk soal itu, Barcelona tahu betul cara membuat marah para pemain Real Madrid.

Empat kartu merah terakhir di Clasico di semua kompetisi telah ditunjukkan kepada pemain Madrid. Terakhir bahkan ditambah dengan Cristiano Ronaldo saat Supercopa de Espana awal musim. Masih ingat? Hukuman pemain Portugal itu malah ditambah dengan empat laga setelah ia terlihat mendorong punggung wasit.

Sergio Ramos memimpin deretan para pemain Los Blancos dengan kartu merah terbanyak – tiga sejak tahun 2010. Kartu merah terakhirnya terjadi saat El Clasico kedua musim 2013/2014 saat mereka kalah 4-3 di kandang sendiri. Dia diusir keluar wasit saat menjatuhkan Neymar ke dalam kotak penalti. Hal ini memberi Barca kesempatan untuk menambah dua gol.

Sebanyak enam pemain telah diusir keluar lapangan di semua kompetisi. Tujuh jika memasukkan insiden Cristiano Ronaldo di Super Cup Spanyol awal musim ini. Real Madrid selalu sulit untuk bangkit kembali setelah satu pemain mereka terkena kartu merah.

Pepe ditunjukkan kartu merah dalam pertarungan semifinal Liga Champions 2010/2011 yang memberi momentum demi kemenangan Blaugrana. Wasit Wolfgang Stark dikenang sebagai orang yang mengeluarkan kartu dan Barcelona melanjutkan kemenangan di leg pertama 2-0. [erz]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment