Khofifah Puji Pengalaman Gus Halim Pimpin DPRD Jatim

By Kontributor 30 Sep 2019, 15:48:16 WIBPolitik

Khofifah Puji Pengalaman Gus Halim Pimpin DPRD Jatim

Keterangan Gambar : Gubernur Jawa Timur saat memberikan selamat kepada Gus Halim sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur


Surabaya, matahationline.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa memuji Abdul Halim Iskandar yang baru saja diambil sumpahnya sebagai salah satu pimpinan DPRD Jawa Timur periode tahun 2019-2024. Menurut Khofifah, Pak Halim adalah politisi yang berpengalaman di parlemen Jatim, karena  sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Jatim periode 2014-2019.

“Gus Halim ini berpengalaman di DPRD, Beliau pernah menjadi ketua DPRD periode kemarin, 2014-2019,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Paripurna Masa Persidangam III Tahun Sidang 2019 DPRD Jawa Timur pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Jatim untuk periode 2019-2024 di Gedung DPRD Jawa Timur Jl. Indrapura Surabaya, Senin 30 September 2019

Pengambilan sumpah Gus Halim sebagai Pimpinan DPRD/Wakil ketua DPRD dari Fraksi PKB yang memperoleh 25 kursi di parlemen. Empat pimpinan lainnya adalah Kusnadi sebagai Ketua DPRD Jawa Timur dari PDIP, Anwar Sadat sebagai Wakil Ketua dari Gerindra, Achmad Iskandar sebagai Wakil Ketua dari Demokrat dan Sahat Tua P Simanjuntak sebagai Wakil Ketua dari Golkar.

Kelima pimpinan DPRD itu, kata Khofifah adalah kekuatan Jawa Timur. Alasannya adalah kerena sama-sama mengikuti proses pembahasan RPJMD Jawa Timur 2019-2024. “Kalau sinergitas bisa optimal, maka saya meyakini akan terjadi percepatan loncatan untuk penyejahteraan warga Jatim. Kita Tahu Pak Kusnadi, Pak Halim pimpinan dewan kemarin. Jadi kita tidak memulai dari nol, karena mereka juga ikut membahas RPJMD kita,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Muslimat NU itu juga berharap bahwa di parlemen tidak ada faksi-faksi seperti diperiode sebelummnya. Sehingga dalam perjalanan membangun Jawa Timur bisa lancar.  “Tidak ada faksi-faksi, yang ada faksi Jawa Timur,” katanya.

Prosesi pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Jawa Timur berlansung khidmat. Tidak hanya Gubernur, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama istri juga turut menghadiri acara tersebut. Dari jajaran forkopimda turut memberikan selamat kepada lima pimpinan dewan yang baru untuk periode 2019-2024.[cr]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment