Ma’mulah Harun Istiqomah Mendengar Aspirasi Muslimat NU

By Kontributor 25 Nov 2019, 13:54:36 WIBDaerah

Ma’mulah Harun Istiqomah Mendengar Aspirasi Muslimat NU

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Jatim Mamulah Harun saat reses di Situbondo


Situbondo, matahationline.com –Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ma’mulah Harun merupakan sosok politisi yang istiqomah, setia terhadap konstituennya, yaitu warga nahdliyin. Legislator asal dapil Jatim IV (Bondowoso-Situbondo-Banyuwangi) itu untuk reses kesekian kalinya sebagai anggota DPRD Jatim tidak lupa menyapa dan mendengar aspirasi yang datang dari Muslimat NU, khususnya Muslimat NU Kabupaten Situbondo.

Reses yag berlangsung di Aula PCNU Situbondo, 24 November 2019 itu dihadiri sejumlah pimpinan Muslimat NU, Mulai dari Pimpinan Cabang, Anak Cabang hingga Ranting Muslimat NU se Kabupatan Situbondo. Ma’mulah Harun tampak mendengarkan satu-persatu dari keluh kesah konstituennya. Mulai dari soal pemberdayaan perempuan, peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan madrasah, bantuan sumur bor penyediaan air bersih, bantuan pembangunan masjid hingga bantuan untuk pengadaan sarana transportasi untuk Muslimat NU.

Menanggapi aspirasi yang diutarakan konstituen, Bu Ma’mulah menyatakan bahwa mayoritas program yang diinginkan masyarakat telah direalisasi masuk dalam daftar hibah APBD Jatim  tahun anggaran 2019 dan 2020. Diantaranya adalah bantuan laptop dan printer untuk PC dan 18 PAC Muslimat NU, pembangunan masjid Baitul Mukhlisin Asembagus, pengadaan bantuan seragam Muslimat NU, pengadaan bantuan sarana transportasi organisasi kendaraan roda dua untuk 9 PAC Muslimat NU, pengadaan bantuan papan nama 9 PAC Muslimat NU dan pengadaan sumur bor untuk air bersih di Sumber Malang.

Pengadaan sumur bor sebagai bagian dari pelayanan penyediaan air bersih. Penyediaan air bersih menjadi penting mengingat Sumber Malang daerah yang rawan dilanda kekeringan.

Menurut Bu Ma’mulah, kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan primer masyarakat. Sehingga pemerintah di setiap tingkatan memiliki kewajiban memenuhi kebutuhan tersebut, sebagai bagian hak yang harus diterima masyarakat sebagai warga negara.

Sedangkan bantuan yang segera direalisasikan dari program yang diperjuangkan Bu Ma’mulah diantaranya adalah lembaga pondok pesantren, madrasah, GP Ansor dan bantuan untuk kelompok masyarakat (pokmas). Lembaga – lembaga tersebut akan mendapatkan bantuan dalam bentuk pembangunan gedung sarana dan prasaran, kendaraan oprasional dan juga bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment