Mas Atho Bareng LazisNU Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Jombang

By Kontributor 09 Apr 2020, 14:36:27 WIBDaerah

Mas Atho Bareng LazisNU Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Jombang

Keterangan Gambar : Istimewa


matahationline.com - Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah atau yang biasa disapa Mas Atho’ tersebut  bareng LazisNU bagian ribuan paket sembako untuk warga Kabupaten Jombang. Bantuan sembako, hand sanitizer dan masker tersebut akan didistribusikan untuk warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona (covid-19).

Ribuan paket sembako yang disalurkan melalui LazisNU Jombang tersebut merupakan hasil patungan Ketua UMUM PKB Muhaimin Iskandar, Mas Atho’ dan anggota Fraksi PKB DPRD Jombang.

“Wabah Covid-19 ini kalau tidak ditangani bersama-sama tidak akan cepat selesai. Semua pihak harus saling membantu, baik itu tenaga, materil dan juga ide. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang terdampak, tukang ojek, tukang becak dan pedagang harian atau pekerja harian,” ungkap anggota Fraksi PKB DPRD Jatim itu, Rabu (8/4/2020).

Ia sangat mengapresiasi dengan keberadaan LazisNU Jombang. Karena kehadirannya sangat membantu proses penanganan covid-19 yang sekaligus membantu kerja-kerja pemerintah.

“Langkah LazisNU sangat tepat, sangat membantu pemerintah dalam menangani masyarakat yang terdampak, yang semula cukup buat kebutuhan sehari-hari, penghasilan berkurang atau bahkan tidak mendapat penghasilan,” katanya.

Mas Atho’ mengimbau masyarakat juga terus berikhtiar secara dhohir dan batin, agar penyebaran covid-19 segera berakhir. “Mari kita sambil berdoa, terus ikhtiar, dan menjaga kesehatan agar wabah ini segera hilang dari Indonesia, dan kita bisa beribadah di bulan Romadlon dengan tenang, dan menyambut bulan suci dengan penuh kegembiraan,” sambungnya.

Sementara itu, pengurus LazisNU Jombang merasa senang karena bisa terus mengambil peran dintengah mewabahnya covid-19. Apalagi mereka sebelumnya terbiasa dalam kegiatan sosial. “Upaya kami ini memang belum bisa mengcover semua masyarakat Jombang, tapi setidaknya kita sudah membantu semampunya,”kata Ketua PC Lazisnu Jombang, Akhmad Zainuddin



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment