Pak Halim: Tidak Ada Satupun Ormas yang Berani Bilang Negara Indonesia adalah Darussalam Kecuali NU

By Kontributor 09 Mar 2019, 21:42:11 WIBPolitik

Pak Halim: Tidak Ada Satupun Ormas yang Berani Bilang Negara Indonesia adalah Darussalam Kecuali NU

Keterangan Gambar : Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar atau Pak Halim saat memberikan sambutan, Sabtu (9/3/2019) (Dok DPRD)


Matahationline.com – Melihat fenomena kian maraknya serangan-serangan yang ingin menjatuhkan marwah Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi turut menjadi perhatian Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Abdul Halim Iskandar atau Pak Halim.

Menurutnya, NU sudah menjadi salah satu benteng tegaknya NKRI di republik ini. Selain itu, hanya organisasi yang didirikan oleh Hadratus Syaikh KH Hasyim Asyari inilah yang berani menegaskan Negara Indonesia sebagai negeri yang damai.

“Sebelum Indonesia merdeka, tidak ada satu oraganisasi pun yang berani bilang Negara Indonesia adalah Darussalam, kecuali NU,” ungkap Pak Halim saat sambutan dalam acara Serasehan Politik Kebangsaan Bersama Warga NU di Kantor MWC NU Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (9/3/2019).

Selain itu, Ketua DPW PKB Jatim ini juga menepis anggapan jika NU saat ini terjebak pada politik praktis. Sebab, NU sebagai organisasi tetap berpegang teguh pada khittah yang diputuskan pada Munas NU tahun 1983 di Situbondo.

“Jangan salah paham tentang NU. Sudah dijelaskan berkali-kali oleh para kyai bahwa Khittah NU adalah NU tidak kembali menjadi partai politik. NU kembali menjadi organisasi bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi,” tutur Pak Halim.

Pada kesempatan tersebut, tampak hadir pengurus ranting MWC NU se-Kecamatan Dawarblandong dan pengurus Banom mulai dari IPNU, IPPNU, Fatayat, dan Muslimat serta masyarakat setempat. 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Togelmbah 10 Mar 2019, 10:38:35 WIB

    indonesia adalah nkri

View all comments

Write a comment