Pedagang Pasar Kunir Lumajang Doakan Cak Thoriq-Bunda Indah Menang di Pilbup 2018

By Kontributor 18 Jan 2018, 18:02:56 WIBPolitik

Pedagang Pasar Kunir Lumajang Doakan Cak Thoriq-Bunda Indah Menang di Pilbup 2018

Keterangan Gambar : Cak Thoriq-Bunda Indah berdiskusi dengan pedagang Pasar Kunir Lumajang


Lumajang, matahationline.com – Pedagang Pasar Kunir Lumajang tampak terlihat kompak mendoakan Cak Thoriq-Bunda Indah terpilih menjadi Bupati Lumajang 2018. Doa tersebut tentu tidak lepas dari daya tawar program koperasi pasar mandiri yang ditawarkan Cak Thoriq-Bunda Indah kepada meraka.

“Semoga Pak Thoriq dan Bunda Indah terpilih memimpin Lumajang ke depan dan programnya bisa dilaksanakan,” ungkap ibu-ibu pedagang sayur itu, Kamis (18/1/2018).

Program koperasi pasar yang memberikan bantuan modal dengan bunga nol persen tersebut dianggap realistik untuk saat ini. Terlebih lagi, program tersebut juga dianggap sebagai program yang memiliki keberpihakan kepada masyarakat kecil dalam mengembangkan usahanya.

Bunda Indah saat berdiskusi dengan para pedagang mengatakan, program tersebut akan disalurkan dengan melibatkan dinas koperasi. Sedangkan pengelolaannya akan dilakukan oleh pedagang pasar atau anggota koperasi.

"Cak Thoriq dan saya punya ide, bahwa embrio ini akan kami jadikan koperasi yang akan membantu pedagang pasar dan sekitarnya, kita akan beri modal pinjaman tanpa bunga," katanya.

Ia menjelaskan bahwa koperasi pasar mandiri tersebut tentu perlu ada keterlibatan dan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah. Keterlibatan tersebut untuk memberikan peluang dana yang bisa dipinjamkan oleh perbankan  atau pemerintah bisa lebih banyak dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan balik.

Lebih lanjut, Cak Thoriq yang juga ikut berdiskusi dengan para pedagang pasar tersebut mengatakan, pihaknya juga akan membantu dan memberikan pelatihan bagaimana cara mengelola keuangan dalam sebuah organisasi koperasi.

"Kami juga akan membantu koperasi ini dalam hal pengelolaan keuangan, karena kalo ibu ini yang mengelola pasti dananya terbatas, sehingga teman-teman yang mau pinjam nominalnya terbatas," ujar politisi PKB tersebut.

Sebab itulah, dalam hal pengelolaan keuangan perlu membangun sikap saling percaya, baik antar anggota koperasi maupan dengan pihak pemerintah. Yang terlibat. Dimana pemerintah nantinya yang akan memberikan kemudahan pengaksesan dana bantuan untuk koperasi.[bu]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment