Peduli Dampak Covid-19, DPC PKB Sumenep Salurkan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat

By Kontributor 12 Mei 2020, 20:42:35 WIBSosial Budaya

Peduli Dampak Covid-19, DPC PKB Sumenep Salurkan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat

Keterangan Gambar : Ketua DPC PKB Sumenep Kiai Imam Hasyim bersama jajaran pengurus lainnya saat memberikan sembako kepada masyarakat


Sumenep, matahationline.com – Ditengan pandemi Covid-19, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Sumenep membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak panedmi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Selasa (12/5/20).

Ketua DPC PKB Sumenep Kiai Imam Hasyim menjelaskan, paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama kaum Dhuafa dan orang dengan ekonomi rendah.

“Bantuan akan disalurkan ke 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep dengan melibatkan PAC PKB. Sementara untuk hari ini kami bagikan ke 5 kecamatan. Diantaranya di Kecamatan Batuan, Kota, Talango, Manding dan Kalianget,” urainya.

Pembagian sembako dimulai dengan pemberian simbolis kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB Sumenep yang dilakukan di halaman Kantor DPC PKB Sumenep. Kemudian Kiai Imam bersama jajaran pengurus lainnya mendatangi rumah seorang pemulung sekaligus penjual sayur, Sumahni warga Desa Kolor, Kecamatan Sumenep.

Suhaimi yang tinggal di rumah gubuk bersama anak, mantu dan saudaranya mengatakan banyak terimakasih atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada keluarganya. Dengan adanya bantuan tersebut dirinya merasa terbantu.

Sementara itu Kiai Imam menambahkan, jumlah keseluruhan bantuan peket sembako tersebut berjumlah 1125 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 Se- Kabupaten Sumenep.

Mantan Ketua DPRD Sumenep itu juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar yang telah perduli kepada warga Sumenep disaat musibah covid 19 ini.

“Secara khusus kami sangat berterima kasih kepasa Gus Imin dan Gus Halim. Keperduliannya untuk membantu warga Sumenep sangat tinggi. Semoga kedepan beliau-beliau semakin sukses dan PKB semakin jaya, amin,” tutupnya. [hy]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment