Perempuan Bangsa Konsolidasi Panasi Mesin Politik Jelang Pilbup Jember

By Kontributor 20 Jan 2020, 14:48:48 WIBPolitik

Perempuan Bangsa Konsolidasi Panasi Mesin Politik Jelang Pilbup Jember

Keterangan Gambar : Konsolidasi Perempuan Bangsa Jember dalam upaya memperkuat mesin politik di tingkat ranting kecamatan.


Jember, matahationline.com – Sayap Organisasi PKB, Perempuan Bangsa Kabupaten Jember sudah mulai melakukan konsolidasi memanasi mesin politiknya di grassroots dalam upaya persiapan menjelang Pilihan Bupati Jember yang akan berlangsung pada bulan September 2020 mendatang. Konsolidasi tersebut dimotori langsung oleh Politisi PKB Jawa Timur Umi Zahrok.

Anggota DPRD Jawa Timur telah melakukan konsolidasi bersama Perempuan Bangsa dan tokoh-tokoh NU sampai tingkat Tingkat Ranting. Sudah beberapa ranting yang telah di kumpulkan oleh Umi Zahrok, diantaranya adalah Kecamatan Jombang, Kecamatan Semboro d Kecamatan Tanggul, Kecamatan Rambipuji dan Kecamatan Puger.

Konsolidasi tersebut kata Umi Zahrok dalam upaya memperkuat mesin politik dan menyamakan satu persepsi bahwa Jember membutuhkan bupati baru yang lebih mendengar masalah – masalah kebutuhan masyarakat.

“Konsolidasasi ini untuk memperkuat mesin politik kita yang di bawah dan harus kita genjot dari sekarang. Kalau tidak, kapan lagi. Karena kita ingin punya bupati baru yang lebih memperhatikan nasib masyarakat,”ungkap Umi Zahrok, Senin (20-1-2020).

Untuk diketahui, PKB dapat dipastikan mengusung Djoko Susanto dan Ayub Junaidi. Djoko Susanto merupakan mantan Kepala Badan pertanahan Nasional (BPN) Jember dan Ayub Junaidi adalah Sekretaris DPC PKB Jember sekaligus mantan Wakil Ketua DPRD Jember. Kedua tokoh tersebut disebut sebagai representasi dari kalangan nahdliyin. Karena Ayub tak lain adalah kader murni NU yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua GP Ansor Jember.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment