Pileg 2019, PKB Pacitan Target 7 Kursi di Parlemen

By Kontributor 11 Mei 2018, 10:57:53 WIBPolitik

Pileg 2019, PKB Pacitan Target 7 Kursi di Parlemen

Keterangan Gambar : Launching pendaftaran Bacaleg PKB Kabupaten Pacitan


Pacitan, matahationline.com – DPC PKB Kabupaten Pacitan semakin percaya diri akan mendapatkan 7 kursi sekaligus di Pilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Rasa percaya diri itu ada karena pengurus dan mesin partai tersebut telah berjalan. Selain itu, partai berbasis agama itu mendapat dukungan penuh ormas islam tersebesar Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah Pacitan.

"Kita optimis apalagi dengan adanya dukungan NU sebagai konstituen tetap kita. Insyaallah 7 kursi di parlemen bisa kita raih, termasuk bisa menjadi bagian dari pimpinan DPRD,” ungkap Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan usai acara launching pendaftaran Bacaleg PKB di Gedung PCNU Pacitan, Kamis (10/5/2018).

Fibi menceritakan bahwa diawal pembukaan animo kader PKB dan tokoh masyarakat yang mendafatar menjadi Bacaleg dari PKB cukup banyak. Karena itu ia semakin yakin bahwa PKB akan memperoleh kursi sebagaimana yang diharapkan.

Sementara itu, Ketua LPP DPC PKB Pacitan, Isah Asrori mengatakan pihaknya yakin mampu memenuhi kuota Bacaleg dari setiap daerah pilihan (dapil). "Kita banyak stok potensial untuk caleg,  baik dari  kader sendiri maupun dari luar yang tertarik bergabung dengan PKB. Jadi tidak ada masalah mengenai sumber daya manusia untuk mengisi kuota-kuota Bacaleg," katanya.

Ia juga memastikan untuk kuota 30 persen perempuan sebagai persyaratan dari KPU mampu dipenuhi oleh partainya. "Kuota untuk itu (30 persen) sudah tercapai kok. Jadi tidak terlalu kita  khawatirkan. Saat ini kita fokus lakukan konsolidasi sampai bawah untuk mencapai target," terangnya.

Proses pendaftaran Bacaleg di DPC PKB Pacitan akan berlangsung selama 1 bulan terhitung per-tanggal 10 Mei 2018. Untuk itu, ia akan melakukan verifikasi administrasi secara ketat untuk seluruh Bacaleg yang mendafatar dengan tujuan mendapatkan Caleg potensial.[tac]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment