PKB Jatim Tutup Tahun 2019 dengan Gelar Haul Gus Dur

By Kontributor 31 Des 2019, 20:48:01 WIBDunia Islam

PKB Jatim Tutup Tahun 2019 dengan Gelar Haul Gus Dur

Keterangan Gambar : Haul Gus Dur di Halaman Grha GD DPW PKB Jawa Timur


matahationline.com - DPW PKB Jawa Timur menutup tahun 2019 dengan menggelar Haul KH Abdurahman Wahid (Gus Dur). Haul Gus Dur menjadi salah satu agenda wajib yang dilaksanakan oleh PKB, karena Gus Dur adalah salah satu deklarator berdirinya PKB. Selain itu, pemikiran politik kebangsaan Gus Dur hingga saat ini menjadi referensi dan rujukan PKB dalam mengambil kebijakan politik nasional.

Wakil Sekretaris PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan bahwa peringatan satu dekade Haul Gus Dur merupakan salah satu acara untuk mengenang perjalanan dan perjuangan Gus Dur sebagai pendiri PKB dalam politik.

“Gus Dur merupakan tokoh yang harus diteladani bagi semua kader PKB. Selain sebagai pendiri, Gus Dur juga merupakan peletak dasar ideologi PKB untuk berpolitik bagi kemaslahatan rakyat,” katanya.

Haul Gus Dur berlangsung sederhana di Halaman Grha GD Kantor DPW PKB Jawa Timur yang berada di Jl Gayungsari Timur Surabaya, Selasa (31/12/2019). Acara yang diikuti oleh kader-kader PKB dan masyarakat sekitar tersebut diawali dengan pembacaan sholawat dan surat yasin. Tampak hadirin khusuk saat doa bersama yang dikhususkan untuk Gus Dur.

Tampak hadir, Ketua DPW PKB Jatim sekaligus Menteri Desa Abdul Halim Iskandar, KH Muhsin Ghazali, KH Suadi Abu Amar, Ketua Komici C DPRD Jatim Aliyadi Mustofa, dan anggota Fraksi PKB Jatim diantaranya Hikmah Bafaqih, Umi Zahrok, Ufiq Zuriada dan Amir Aslichin. Tampak hadir juga di acara haul tersebut Ketua DPRD Kabupaten Mojokeroto Aini Zuhro.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment