Rajin Sidak, Bupati Lumajang Ungkap Modus Pungutan Liar Timbangan Pasir PT Mutiara Halim

By Kontributor 14 Jun 2019, 14:25:34 WIBDaerah

Rajin Sidak, Bupati Lumajang Ungkap Modus Pungutan Liar Timbangan Pasir PT Mutiara Halim

Keterangan Gambar : Bupati Lumajang Thoriqul Haq menunjukan bukti pemalsuan karcis pungutan liar yang mengatasnamkan Pemkab Lumajang


Lumajang, matahationline.com – Bupati Lumajang Thoriqul Haq kembali melakukan sidak dan menemukan modus pungutan liar yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Dalam sidak bersama Kepala Satpol PP Lumajang Basuni dan awak media menemukan pungutan liar untuk angkutan pasir yang dilakukan oleh portal timbangan pasir milik PT Mutiara Halim.

Sidak yang berlangsung pada Kamis malam (13/6/2019) tersebut, menemukan karcis liar yang dibuat rangkap 2. Karcis pertama berkop Pemkab Lumajang, berisi mengenai plat nomor kendaraan pasir, disertai pungutan Rp 5000, lalu karcis kedua yakni berbentuk nota print computer.

“Ternyata pihak PT Mutiara Halim melakukan langkah-langkah diluar prosedur yang sebenarnya. Temasuk kami menemukan salah satu tanda bukti pungutan yang tidak secara resmi dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ungkap  pria yang biasa disapa Cak Thoriq itu.

Yang kembali membuatnya heran dan kesal, salah satu kop karcis tersebut berkop Dinas pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Lumajang. Padahal dinas tersebut sudah tidak ada lagi di OPD Lumajang.

“Sudah tidak ada lagi yang namanya Dinas Pengelola Keuangan Daerah. Dan ini dicetak sendiri oleh PT Mutiara Halim, diperbanyak sendiri oleh PT. Mutiara Halim, tidak oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang,” jelas Thoriq.

Dari temuannya tersebut, Cak Thoriq berjanji akan segera mengambil kebijakan untuk menindak PT Mutiara Halim yang dianggap telah merugikan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Ia menyampaikan apa yang dilakukan oleh PT Mutiara Halim sebagai tindakan pemalsuan berujung pidana.[fy]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment