Ribuan Buruh Menyambut Kedatangan Gus Ipul Ke Maspion Grup

By Kontributor 07 Apr 2018, 17:11:05 WIBPolitik

Ribuan Buruh Menyambut Kedatangan Gus Ipul Ke Maspion Grup

Keterangan Gambar : Ribuan Buruh Berjubel Untuk Melihat Calon Pemimpinnya Dari Dekat


Sidoarjo, matahationline.com – Kunjungan salah satu calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Syaifullah Yusuf ke Maspion Grup pimpinan Ali Markus disambut meriah oleh ribuan buruh dan seluruh pimpinan produsen alat dapur dan alat eletronik skala Internasional itu.

Memakai baju putih dengan topi putih bercorak hitam, Gus Ipul menyapa seluruh buruh yang kompak memakai kaos bertuliskan “Pejah Gesang Nderek Gu2ti”. Kedatangan mantan Wakil Gubernur non aktif tersebut ditemui langsung oleh CEO PT Maspion Grup Ali Markus dan Koordinator SPSI Maspion Bapak Sudiono.

Dalam sambutannya, Ali Markus mengakui bahwa dari kandidat para calon gubernur Jawa Timur yang berkontestasi pria berkacamata tersebut hanya mengenal dan mengagumi sosok Gus Ipul yang telah memimpin Jawa Timur selama dua periode itu.

“Kandidat-kandidat yang menjadi Cagub itu bagus-bagus, tetapi yang paling saya kenal adalah Gus Ipul,” tutur Ali Markus dihadapan Gus Ipul dan para buruh yang berkumpul, Sabtu (7/4/2018).

Bos Maspion itu turut menyemangati Gus Ipul yang selalu lebih efisien ketimbang rivalnya yang terkesan susah untuk berkomunikasi dengan berbagai elemen di Jatim. “Gus terus ngebut Gus, lanjutkan,” ujarnya seraya dibarengi tepuk tangan riuh dari para buruh.

Di sela-sela sambutanya dihadapan ribuan buruh yang memadati tempat acara, Gus Ipul berjanji akan memprioritaskan investasi padat karya agar terkoneksi kepada UMKM Jatim.

“Kalau saya dipercaya pak Ali, saya akan memprioritaskan investasi-investasi yang berorientasi ekspor, padat karya dan juga map link atau juga bisa konek ke UMKM. Jadi ada industri besar kayak Maspion ini juga nyambung ke UMKM kita,” ujar Gus Ipul diiringi tepuk tangan meriah dari para buruh.

Rupanya, sebelum Gus Ipul beranjak dari perusahaan tersebut para buruh telah menyiapkan yel-yel yang telah digubah oleh mereka. Tak pelak hal ini mengejutkan pria berkumis itu ketika lirik lagu “Kabeh Sedulur Kabeh Makmur” digubah oleh para buruh. Tak lupa Gus Ipul berterima kasih atas kejutan yang tak disangkanya tersebut.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment