Selama Pandemi, Athoillah dan Fraksi PKB Jombang Sumbangkan Gajinya untuk Warga Terdampak Corona

By Kontributor 01 Apr 2020, 15:13:21 WIBDaerah

Selama Pandemi, Athoillah dan Fraksi PKB Jombang Sumbangkan Gajinya untuk Warga Terdampak Corona

Keterangan Gambar : Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Ahmad Athoillah


Jombang, matahationline.com– Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah bersama dengan anggota Fraksi PKB DPRD Jombang kompak sumbangkan gaji pokoknya untuk warga terdampak virus corona (covid-19). Tak tanggung-tangtang, gaji pokoknya tersebut akan terus disumbangkan selama pandemi covid-19 masih menjadi pandemi di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Jombang.

Ahmad Athoillah mengatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan melalui NUCARE - LAZISNU  karena penyebaran covid-19 mulai berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah yang bermata pencarian sebagai pekerja harian, pedagang keliling dan warung-warung kecil. Mereka kata pria yang biasa disapa Mas Athok tersebut, mulai kehilangan pelanggan sehingga dagangannya tidak laku dan sulit mendaptkan penghasilan.

Sebab itulah Mas Athok berkoordinasi dengan politisi  fraksi PKB Jombang yang di parlemen untuk menyumbangkan gaji pokoknya kepada NUCARE - LAZISNU. Sumbanganya tersebut dalam bentuk bantuan langsung tunai seperti pemberian sembako. “Sasaran bantuan untuk masyarakat tidak mampu terdampak corona dan tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kita ingin membantu semampu kita untuk mereka,” ungkap politisi PKB Jawa Timur itu.

Ia kemudian mejelaskan bahwa DPRD Jatim dan Gubernur Khofifah telah sepakat memangkas anggaran untuk digunakan dalam penangan penyebaran covid-19 dan pemberian dana kompensasi untuk pelaku IKM dan pekerja harian yang terdampak secara ekonomi. Anggaran tersebut bersumber dari pemangkasan anggaran kunker, sosialisasi dan meeting anggota DPRD Jatim. “Anggaran DPRD kita Pangkas sebesar 100 M, eksekutif 160 M dan dana tak terduga sebesar 100 M, sehingga total yang disiapkan Jawa Timur 360 M,” sambungnya.

Senada dengan Mas Athok terkait dengan penanganan covid-19, Ketua DPC Jombang Mas’ud Zuremi mengatakan bahwa masyarakat terdampak covid-19 merupakan tanggung Jawab bersama untuk dicarikan solusi. Karena itu, PKB hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat dengan memberikan bantuan melalui  NUCARE - LAZISNU yang bersumber dari gaji pokok setiap anggota Fraksi PKB Jombang.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment