Setahun Berdiri, Aset BMT NU Cabang Randuagung Mencapai 2.7 Miliar

By Kontributor 13 Sep 2019, 13:13:14 WIBEkonomi

Setahun Berdiri, Aset BMT NU Cabang Randuagung Mencapai 2.7 Miliar

Keterangan Gambar : Foto bersama Pengurus BMT NU Cabang Randuagung dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq


Surabaya, matahationline.com – Jasa keuangan Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Cabang Randuagung Kabupaten Lumajang mampu berkembang degan pesat. Lembaga yang baru berdiri  tahun kemarin, 12 Semptember 2018 itu telah memiliki aset sebesar Rp 2,7 Miliar.

Besarnya aset lembaga keuangan yang berkantor di Jl. Raya Randuagung Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Lumajang itu ditopang dari tingginya animo masyarakat untuk menjadi anggota BMT NU. Mulai dari menabung, meminjang hingga menggadaikan barang dilakukan masyarakat untuk mendapatkan tambahan modal dari BMT NU Cabang Randuagung.

Dari total anggota, nasabah dan mitra hingg pada  bulan September ini mencapai 2750 orang. Produk BMT NU yang banyak peminatnya adalah jenis tabungan TABAH (Tabungan Mudharabah) mencapai 1.4 Milliar. Sedangkan produk Pembiayaan yang paling di minati adalah LASISMA (Layanan Berbasis Jamaah) dengan Pinjaman tanpa jaminan dan pola bagi hasil seiklasnya. Total keanggotaan Lasisma saat ini sebanyak 603 anggota / 120 kelompok binaan.

Capaian perkembangan jasa keuangan yang merupakan alternatif dari jasa keuangan konvensional (*perbankan) ini membuat Kepala Cabang BMT NU Randuagung Bahrul Ulum puas. Lembaga yang ia nahkodai selama satu tahun tersebut ternyata diminati oleh masyarakat.

 

“Alhamdulillah BMT NU Cabang Randuagung sudah sangat bisa dirasakan manfaatnya, terbukti dengan banyaknya peminat yang ingin bergabung ke BMT NU. Dan sampai saat ini belum ada komplain dari anggota , itu berarti aman aman saja,” ungkapnya.

Meski demikian, ungkap Bahrul, pihaknya akan terus melakukan inovasi pelayanan yang terbaik. Sehingga masyarakat sebagai anggota atau nasabah semakin meningkatkan minatnya untuk bermintra dengan BMT NU Cabang Randuagung.

Kehadiran BMT NU tersebut nyatanya juga dirasakan oleh MWCNU Randuagung. BNTNU sudah mampu memberikan manfaat dengan memberikan bantuan keuangan kepada MWC NU Randuagung untuk dana kegiatan NU dan lingkungan setiap bulannya. “Yang sudah di berikan kpd kami rata-rata per-bulan mencapai 1 hingga 1,3 juta,” ungkap H. Lutfi Selaku Ketua Tanfidiyah MWC NU Randuagung.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment