Tidak Ada Gunanya BerPKB, Kalau Tidak Berkhidmat Kepada NU

By Kontributor 26 Feb 2019, 17:40:44 WIBSejarah Indonesia

Tidak Ada Gunanya BerPKB, Kalau Tidak Berkhidmat Kepada NU

Keterangan Gambar : Silaturahmi PCNU Kabupaten Magetan bersama Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar


Magetan, matahationline.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Kabupaten Magetan menggelar silaturahmi dalam rangka “Konsolidasi Organisasai Jelang Satu Abad Nahdlatul Ulama” bersama dengan Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar. Silaturahmi tersebut dihadiri tokoh NU se-Kabupaten Magetan.

Silaturahmi yang bersalangsung sederhana tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan syubanul wathon sebagai bukti bahwa NU masih konsisten menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pria yang biasa disapa Pak Halim itu dalam sambutannya membahas soal bagaimana khidmat PKB kepada NU. Hal tersebut perlu dijelaskan menurut Pak Halim karena agar semua warga nahdliyin tahu bahwa partai yang ia pimpin di Jawa Timur tersebut memiliki hubungan dan tugas khusus untuk NU. Tugas khusus tersebut adalah merawat dan membesarkan NU melalui jalur politik.

“Tidak ada gunanya ber-PKB, kalau tidak berkhidmat kepada NU,” ungkap Pak Halim dalam sambutannya, Selasa (26/2/2019).

Ia menyampaikan bahwa dirinya bisa menjadi ketua DPRD Jawa Timur tersebut berkat partai yang didirikan oleh Gus Dur itu. Sementara adanya PKB merupakan keinginan dari warga NU untuk mempunyai wadah dalam politik praktis pasca reformasi dan lahirlah PKB.  “Saya menjadi Ketua DPRD Karena PKB. PKB ada Karena NU,” katanya.

Sebab itu, kata Pak Halim, kader PKB dan anggota dewan yang berasal dari PKB tidak boleh macem-macem atau berbuat yang aneh-aneh yang menyalahi perundang-undangan atau nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Karena hal tersebut akan mendapatkan karma dari pendiri NU. “Jadi kalau PKB macam-macam bukan kualat kepada siapa, tetapi kualat kepada Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari,” tutur Ketua DPW PKB Jawa Timur itu.[tr]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment