Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti Serahkan Berkas Perbaikan Persyaratan Calon Gubernur Jatim ke KPU

By Kontributor 19 Jan 2018, 23:43:42 WIBPolitik

Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti Serahkan Berkas Perbaikan Persyaratan Calon Gubernur Jatim ke KPU

Keterangan Gambar : Ketua tim pemenangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno, Hikmah Bafaqih saat menyerahkan berkas perbaikan persyaratan calon Gubernur Jatim di kator KPU Jatim


Surabaya, Matahationline.com – Tim pemenangan Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno telah menyerahkan berkas perbaikan persyaratan calon ke Kantor KPU Provinsi Jatim, Jum’at (19/01/19) malam di kantor KPU Jawa Timur, Jalan Tenggilis No.1, Tenggilis Mejoyo, Kendangsari, Surabaya.

Terkait berkas perbaikan, ketua tim pemenangan Gus Ipul – Puti, Hikmah Bafaqih menyampaikan tidak ada kesulitan dalam perbaikannya. Namun ada beberapa hal yang harus disempurnakan, diantarnya berkas untuk PutI Guntur yang masih perlu disempurnakan.

“Yang terbanyak memang Mbak Puti, karena memang baru. Jadi beliaunya juga mengurusnya beberapa waktu yang lalu, hingga memanfaatkan waktu sampai tanggal ini. Pada prinsipnya Kalau Gus Ipul sendiri tidak terlalu banyak yang kurang”, ungkapnya.

Dia mengaku, semua persyaratan yang ditentukan oleh KPU Jatim masih bisa ditempuh. “Semuanya masih bisa ditempuh, saya pikir PKPU sudah dirancang sedemikian rupa untuk bisa ditempuh, bisa dipenuhi oleh paslon yang berniat untuk berlaga. Jadi tidak ada yang sulit, soal ketepatan waktu saja,” Imbuhnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Jatim Muhammad Arbayanto mengungkapkan, tim pemenangan Gus Ipul sudah melakukan konsultasi kepada pihaknya terkait berkas-berkas yang harus dilengkapi. Dia menjelaskan, pada dasarnya berkas Gus Ipul – Puti sudah terlengkapi, namun ada beberapa berkas yang harus disempurnakan lagi.

“Sebetulnya dari timnya Gus Ipul dan Mbak Puti ini sudah konsultasi kemarin tentang kelengkapan berkas-berkasnya, dari konsutasi itu sebetulnya sudah lengkap semua. Tetapi memang ada beberapa, mungkin dokumen perlu untuk lebih disempurnakan lagi. Prinsipnya sebetulnya sejak kemarin itu sudah lengkap semua kok, cuman memang posisi dokumennya Mbak Puti itu di jakarta,” ungkapnya.

Ketentuan masa perbaikan berkas persyaratan calon Gubernur Jawa Timur sejatinya berlaku sejak tanggal 18 hingga 20 Januari 2018. Untuk penetapan calon Gubernur yang lolos sebagai kontestan di Pilkada Jawa Timur akan diumumkan pada tangg 12 Februari 2018. [aw]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment